Jumat, 23 Juli 2010

Mukaku Nongol di TV dan Internet

Sepulang dari Palembang saya mendapat berbagai komentar dari teman, saudara, dan orang tua. Katanya saya masuk TV,hihihi. Jadi malu, karena pas disorot kamera RCTI saya tidak memakai baju bersama bonek-bonek lainnya.

Dan ketika saya membuka beritajatim.com, ternyata foto saya juga nongol disitu. Inilah artikel selengkapnya dari www.beritajatim.com :

Bonek Bergerak ke Palembang
 
Kamis, 15 Juli 2010 20:00:14 WIB Reporter : Oryza A. Wirawan 

Surabaya (beritajatim.com) - Mendukung tim di saat juara itu hal biasa. Tapi tak gentar mendukung tim di saat terpuruk, itu baru luar biasa. Dan itulah yang ditunjukkan oleh Bonek, suporter Persebaya Surabaya, menjelang laga Tim Bajul Ijo di kandang Sriwijaya FC, Jumat (16/7/2010).

Informasi yang diterima beritajatim.com, Bonek dari berbagai kelompok mulai bergerak ke Palembang, baik yang terkoordinasi maupun tidak. Ini sama seperti saat Persebaya dalam posisi kritis bertandang ke Bontang, melawan Bontang FC di Liga Super. Para Bonek Jakarta nekat berangkat bersandal jepit ke Kalimantan dengan pesawat, untuk memberikan dukungan kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan.   

Dari Surabaya, Bonek dari kelompok BFC dan Boms dikabarkan berangkat dengan kereta api dan langsung bersambung dengan bis ke Palembang. Ada pula yang dari Jakarta memilih naik pesawat menuju Kota Pempek.

Sementara itu, Bonek Jabodetabek yang berdomisili di Ibu Kota dan Bonek Cilegon juga mulai bergerak dengan bis. Rata-rata para Bonek ini bekerja di sektor swasta, kuliah, dan ada yang baru lulus sekolah. Sebagian memilih bersendal jepit sebagai ciri khas Bonek. "Mereka ada yang sangu kaos untuk dijual di perjalanan," kata Hanafi. salah satu dedengkot Bonek Jabodetabek, Kamis (15/7/2010) petang.

Rencananya para Bonek ini menginap di mess kelompok suporter Sriwijaya FC, Simanis. Bonek dan pendukung Sriwijaya memang tak bermusuhan. Saat Persebaya bertandang ke Palembang dalam Liga Super Indonesia, puluhan Bonek juga hadir. "Kami berharap Persebaya bisa mencuri poin. Seri saja cukup," kata Hanafi.

Para Bonek menitipkan pesan untuk para pemain Persebaya. "Main yang ngeyel. Tidak ada alasan loyo karena belum gajian. Arek Bonek berangkat ke Palembang juga tidak dibayari siapa-siapa. Bersyukurlah dengan rejeki yang ada sekarang. Mari berjuang agar Persebaya lebih berprestasi," kata Hanafi. [wir]

7 komentar:

  1. aku liat di TV tapi g perhatiin jg..sekarang baru tau nh....

    BalasHapus
  2. Jadi 'selebritis' dadakan ya. Dukungan yang hebat dari suporter Persebaya. Mereka merelakan waktu, tenaga dan dana untuk mendukung kesebelasannya bertanding. Ayo Persebaya tunjukkan prestasimu, jangan kau sia-siakan pendukungnya. Selamat berjuang semoga sukses di 'Liga Indonesia'.

    BalasHapus
  3. maju terus buat persepak bolaan Indonesia,lihatlah dukungan dari fans2 mu...tetap junjung sportifitas

    BalasHapus
  4. haha, hebat masuk TV.. :D
    tp yg mna d gambar?

    BalasHapus
  5. Gambar lo yg mana bro....!???
    ga bisa identifikasi nih....

    BalasHapus
  6. All: makasih suport dan comennya sob..

    mang umar dan sigen: saya yang paling bawah, duduk sebelah kanan..

    BalasHapus