Senin, 02 Agustus 2010

Gagal Juara, Aremania Lempari Warga dengan Batu




Aremania, suporter tim Arema ini kembali berulah lagi. Hal ini terjadi setelah tim pujaannya Arema gagal menjadi juara di Piala Indonesia. Arema kalah 1-2 dari Sriwijaya FC. Pertandingan sendiri berjalan panas. Pemain Arema Noh Alam Shah dihadiahi kartu merah oleh wasit Jimmy Napitupulu ketika pertandingan baru berjalan 19 menit karena pemain itu "memencak" pemain SFC. Pertandingan sempat terhenti lama sekali saat jeda karena Arema meminta pergantian wasit. Tak jelas apa alasan Arema meminta pergantian wasit, karena menurut semua pengamat sepak bola kepemimpinan wasit cukup fair. Di babak kedua pemain arema kembali "menyerbu" wasit saat wasit mengesahkan gol kedua SFC. Para pemain Arema beranggapan bola offside, namun jika dilihat di tayangan ulang RCTI bola adalah onside.

Selain pemain yang "mengamuk" suporter arema, aremania juga mulai berulah. Lemparan batu, botol, sepatu, hingga sandal mulai masuk ke lapangan. Sebelum pertandingan dimulai aremania juga sudah menjebol stadion manahan solo hingga aremania masuk sampai pinggir lapangan.

Tak cukup sampai disitu, diperjalanan pulang, suporter yang katanya terbaik, tersantun dan ter ter ter lainnya itu kembali melampiaskan kemarahannya. Suporter Singo Edan yang menaiki 11 gerbong kereta api (KA) Matarmaja jurusan Jakarta-Kediri melakukan pelemparan terhadap rumah dan warga sekitar stasiun. Dalam kejadian itu, dua warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri. Keduanya mengalami luka bocor di kepala akibat terkena lemparan batu. Saat kejadian berlangsung sekitar 200 calon penumpan dievakuasi ke dalam stasiun. Sejumlah toko makanan di sekitar stasiun langsung tutup. Gambar di bawah ini adalah gambar salah satu korban lemparan batu aremania.


12 komentar:

  1. sudah pernah saya posting jika sepak bola indonesia di usulkan masuk dlm 7 keajaiban dunia.... hehehe,,,

    BalasHapus
  2. ironis dan anarkis yah. semoga untuk ke depan persepakboLaan indonesia bisa Lebih baik Lagi, begitupun dengan priLaku suporternya.
    terima kasih atas sharenya.

    BalasHapus
  3. sungguh terlalu...
    sepak bola kita gak akan bisa maju ke pentas dunia kalau suporternya kayak gitu

    BalasHapus
  4. waduh..
    gimana mo jadi tuan rumah WP?

    BalasHapus
  5. sepak bola Indonesia emang paling kreatif...gabungan dari tinju,kickboxing,simulasi perang antar geng....wkwkwkwk....kacau........

    BalasHapus
  6. beginilah bentuk ketidaksportifitasan olahraga sepak bola negeri kita, bagaimana bisa maju!!
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  7. ya ALLAH...kok selalu begini sih akhirnya..
    oh Indonesiaku...
    hiks...
    -_-

    BalasHapus
  8. Pertandingan ndek solo gak ono ngobong ndek stadion, lek ngeblog mbok sing cerdas sithik, Lek ngomongno Aremania ndelok kenyataan.
    Sing njauk pergantin wasit bukan AREMANIA tapi pihak KEPOLISIAN. ngerti ta ora cok !!!
    dadi arek ojo kemeroh koen !!!

    BalasHapus
  9. yang buat artikel ini benar benar menunjukkan amatiran banget tanpa mengerti yg sebenarnya asal tulis aja...hanya bertujuan provokasi !!!

    BalasHapus
  10. To armed n anonim : Halah lapo arewaria ki ngblog barang, ndang surungen rombongmu, engko baksomu selak mambu, salam satu nyali, wani...

    BalasHapus
  11. kenapa aku baru lihat hari ini ne postingan... saat mulai baca aku langsung marah dan sebel sama yg nulis inii... aku melihat dengan mata kepalaku sendiri kalo tidak ada pembakaran dan yg meminta pengganntian wasit adalah pihakkepolisian..
    lak nulis seng pener rek.. di massa aremania kapok koend

    BalasHapus