Selasa, 23 Maret 2010

Sunaji Absen Latihan, Andik Joget di Kelas


Ujian Nasional (UN) ternyata juga harus dijalani dua punggawa Persebaya, Andik Vermansyah dan Sunaji. Mulai, Senin (22/3/2010) kemarin hingga Jumat (26/3/2010) mendatang, keduanya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) harus bergelut dengan ujian 'hidup mati' itu.

Menurut Andik ketika ditemui di mess Persebaya, Selasa (23/3/2010), dirinya memang harus bisa membagi waktu untuk masalah ini. Sebab, jika salah memanajemen waktu, bisa-bisa dia akan terpeleset di bidang akademik. ''Tapi untuk saat ini fokus saya tetap ke sekolah,'' akunya.

Meski begitu dia masih menyempatkan waktu untuk mengikuti latihan bersama kawan-kawannya di Persebaya. ''Tapi hanya sore saja. Kalau pagi kan ujian,'' katanya polos.

Andik memang menjadi satu di antara dua pemain Persebaya yang masih duduk di bangku sekolah. Saat ini ia masih berstatus siswa kelas XII jurusan IPS SMA Sejahtera, Surabaya. Andik juga punya cerita lucu saat menjalani UN hari pertama. Saat itu dia dibuat senyum karena mengingat golnya ke gawang Persela sehari sebelum UN atau tepatnya, Minggu (21/3/2010) lalu.

''Saya sampai joget-joget sendiri kalau ingat gol itu, padahal saat itu saya lagi ujian,'' ucapnya lantas tertawa.

Lain halnya Andik, salah satu bek masa depan Persebaya, Sunaji memilih untuk meninggalkan latihan. Mulai Senin kemarin siswa kelas XII SMA Tulangan, Sidoarjo itu tidak terlihat di Mess. ''Sunaji kan ujian mas, jadi dia izin tidak latihan,'' jelas asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Dukungan penuh diberikan pelatih Persebaya, Rudy William Keeltjes. Rudy bisa memaklumi jika salah satu pemainnya absen latihan karena mengikuti UN. Bahkan ia menganjurkan agar seluruh pemainnya menyelesaikan pendidikannya, minimal hingga tingkat SMA. ''Sekolah itu penting. Sukses di sepakbola tapi pendidikan tidak sukses itu sangat menyedihkan,'' tegas Rudy.
(sya/eda)



sumber: beritajatim.com

11 komentar:

  1. weleh kalo ngomongin bola saya jadi mbulet mas hehehhe

    salam kenal aja yah
    makasih sudah mampir................

    BalasHapus
  2. wah ternyata andik masih skolah ya...mainnya hebat banget..

    BalasHapus
  3. bintang: salam kenal juga pren...

    anonim: yup btul..

    BalasHapus
  4. Semoga saja keduanya lulus UN.
    Eh.., aku senyum2 ngebayangin pas ujian malah joged2 di kelas... hehehe

    BalasHapus
  5. Wah, semangat yang patut dijadikan teladan nih. Atlet masih mau ikut UN :)

    salam kenal yah...

    BalasHapus
  6. the others: amiinn..haha memang si andik ini siswa yang sedikit 'nakal',hehehe..

    ricky: salam knal juga kawan..

    BalasHapus
  7. thanks neh, jadi banyak tahu tentang persebaya... :-)

    BalasHapus
  8. buwel: sama2 prend...

    a-chen: hidup arek suroboyo...

    BalasHapus
  9. hahha...gndeng Andik iku,UN mlah joged2 .....but smoga tmbh mntap maen.e Andik ....!!

    BalasHapus
  10. nick and nack: haha,ndik njoged membayangkan saat dia mencetak gol dengan sundulan,,padahal tubuhnya kecil,tapi bisa menandingi pemain belakang persela yang tinggi2...

    BalasHapus