Jumat, 19 Maret 2010

Dag Dig Dug Ujian Nasional

Ujian Nasional dari tahun ke tahun memang selalu menjadi momok menakutkan bagi kalangan pelajar, tantunya siswa-siswi yang akan mengikuti ujian nasional (yang ga ikut ya ga usah takut,hhehe). Ujian Nasional diadakan oleh pemerintah untuk mengetahui dan mengukur tingkat penguasaan materi pelajaran tertentu secara nasional.


Dan tak terasa sebentar lagi Ujian Nasional tahun ajaran 2009/2010 akan dilaksanakan. Tentunya hal ini membuat para pelajar Indonesia semakin was-was. Siswa-siswi makin giat mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian ini. Baik dengan cara yang halal ataupun melalui jalan pintas, seperti mencari bocoran jawaban atau 'ngrepek',hehehe.


Banyak pro dan kontra mengenai ujian nasional. Ujian Nasional merupakan prestasi bagi sebuah sekolah jika siswa-siswi di sekolah tersebut mampu meraih nilai bagus. Namun sebaliknya jika ada siswa yang tidak lulus akibatnya adalah siswa tersebut bisa stress, gila, bahkan gantung diri.


Tidak adil memang jika pelajaran yang kita dapatkan selama 3 tahun hanya diukur dalam beberapa mata pelajaran dalam beberapa hari saja.


Bagi kawan-kawan yang akan menghadapi ujian nasional saya doakan semoga lulus dan mendapatkan nilai yang maksimal...amiiinn..
jangan lupa tinggalkan komen juga bila anda ingin lulus,,,hehehe..

6 komentar:

  1. -amiin rul .amiin
    .yonx mnta doanyh .iia :)

    BalasHapus
  2. smoga smua bisa lulus 101%...
    amin.......


    salam bonek manukan....

    BalasHapus
  3. Bagi rekan2 yang akanmenghadapi UN, semoga SUKSES, lulus dengan nilai yang memuaskan....Amien....

    BalasHapus
  4. muiz: salam bonek,, iaa amin..
    smoga smua bonek yang ikut unas bisa lulus...

    BalasHapus